Kelebihan dan Kelemahan Keramik Mozaik Untuk Dinding

Kelebihan dan Kelemahan Keramik Mozaik Untuk Dinding - Biasanya orang mengaplikasikan cat dinding atau wallpaper untuk mempercantik tampilan dinding di rumah mereka. Namun kedua cara tersebut tentu sudah sangat umum. Sementara itu pemakaian dinding mozaik masih belum banyak diminati sehingga patut dijadikan sebagai alternative bagi para pemilik rumah yang menginginkan kesan yang berbeda di rumah mereka.

Penerapan mozaik keramik biasanya hanya sebagai aksen untuk dinding backsplash yang terdapat di ruang dapur maupun sebagai pelapis dinding di kamar mandi. Tampilan yang ditawarkan oleh keramik mozaik ini mampu membuat ruang terkesan lebih hidup serta jauh dari kesan membosankan dan monoton.

Tetapi di balik berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh material tersebut, ternyata mozaik keramik juga memiliki sejumlah kekurangan yang wajib untuk Anda ketahui sebelum mengaplikasikannya. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari mozaik keramik.


-Kelebihan-
 
Mozaik keramik menawarkan banyak kelebihan yang mampu memikat para pemilik rumah untuk menerapkannya. Salah satu kelebihan utama dari material ini adalah kemampuannya tahan terhadap air. Karena itulah material ini sudah sangat populer digunakan untuk backsplash dapur dan dinding kamar mandi.

Tingkat kepadatan material keramik ini cukup tinggi sehingga membuatnya kuat dan tahan lama. Dengan material yang tahan lama, maka Anda tidak perlu mengganti material ini dalam jangka waktu yang singkat.

Mozaik keramik juga mudah dalam perawatannya, anda cukup membersihkan keramik tersebut secara berkala dengan menggunakan air dan lap untuk menghilangkan debu dan noda yang mengenai material tersebut.

Kelebihan lainnya adalah mozaik keramik hadir dalam berbagai macam pilihan tekstur, motif, dan warna. Bahkan para pemilik rumah dapat merancang sendiri motif mozaik yang akan digunakan secara khusus. Hal ini tentunya memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memilih desain mozaik keramik seperti apa yang ingin diterapkan di rumah.


-Kelemahan-
 
Selain menawarkan banyak kelebihan, mozaik keramik juga mempunyai kelemahan. Kelemahan yang pertama adalah dari segi harga. Keramik mozaik rata – rata harganya lebih mahal daripada bahan pelapis dinding yang lain seperti cat. Selain itu bila bahan perekat yang digunakan tidak kuat, keramik tersebut akan cenderung mudah retak.
Kelebihan dan Kelemahan Keramik Mozaik Untuk Dinding Kelebihan dan Kelemahan Keramik Mozaik Untuk Dinding Reviewed by Ebes Interior on 01.15.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Terima Kasih Komentar nya :D